Bahagia Dengan Cara Sederhana

Kebahagiaan dapat diraih dengan beberapa cara sederhana yaitu :
1.
Kebahagiaan sejati bukan berasal dari luar, melainkan ada dalam diri kita sendiri. Belajarlah menerima anda apa adanya sehingga, anda bisa merasakan kebahagiaan yang sesungguhnya.
2.
Belajarlah memberi dengan rasa ikhlas. Jangan bebani hidup dengan imbalan, karena hanya akan mendatangkan kekecewaan jika anda tak mendapatkannya. Anda bisa memulainya dengan hal-hal yang sederhana, misalnya selalu tersenyum atau memperhatikan orang-orang di sekeliling, sehingga orang-orangpun akan merasa nyaman berada di dekat anda.
3.
Stop membandingkan diri dengan orang lain. Setiap manusia dilahirkan dengan keunikan dan kelebihan sendiri. Dan tak ada kehidupan yang lebih baik selain bisa menjadi diri sendiri.
4.
Jangan mematok hidup terlalu tinggi. Ketahuilah batasan kemampuan anda dan anda akan merasa menjadi manusia yang lebih sempurna dan berarti.
5.
Pandanglah setiap kesulitan dengan cara positif. Ini akan mendatangkan keindahan dan kebahagiaan. Semakin anda mampu menanggulangi kesulitan, anda akan tampak semakin “bercahaya” dengan kekuatan yang anda miliki.
6.
Jauhkan diri anda dari ketakutan, dekatkan diri kepada Tuhan. Nikmati dan cintailah hal-hal kecil di sekeliling anda yang dapat mendatangkan kebahagiaan, seperti mendengarkan suara kicau burung di pagi hari atau bersenandung.
“Setiap orang pasti menginginkan hidupnya bahagia. Namun, bagi sebagian orang kebahagiaan terkadang tak kunjung menghampiri, sehingga terasa mahal.”

Sumber : Majalah “Paras” edisi April 2005

Categories:

Leave a Reply