Tips Mudah

Menghilangkan Rasa Iri
Jika rasa iri mulai menyerang, coba cara berikut. Daripada berkata, “Kalau saja saya…” atau “Saya mengharap…” coba katakan, “Saya sangat beruntung, saya…”. Subyek dalam sebuah studi melaporkan merasa 56% lebih bahagia ketika mereka mengucapkan kalimat ini.

Menghentikan Keinginan Ngemil
Kali berikut jika anda ingin ngemil, coba trik refleksologi berikut. Dengan jari telunjuk, buat lingkaran kecil pada lekuk tepat di atas bibir atas selama 10 detik. Cara ini menstimulir saluran energi yang menghubungkan otak, pankreas, dan limpa, dan dalam sekejap memotong sinyal lapar.

Melepas Stres dalam Sekejap
Buka mulut lebar, rilekskan rahang bawah dan gerakkan ke kiri dan ke kanan sebanyak 5 kali. Salah satu reaksi umum stres adalah menggetarkan rahang, yang justru makin meningkatkan ketegangan. Menggerakkan rahang ke kiri dan ke kanan langsung merilekskan otot untuk mempersingkat keresahan sehingga anda dapat rileks.

Rahasia Tidur Pulas
Riset menunjukkan, gosok gigi, mengoleskan krim malam dan menyisir rambut dengan urutan yang sama setiap malam memicu pelepasan malatonin, sejenis hormon yang membantu mengatur siklus tidur-bangun.

Pijat Untuk Mengatasi Kantuk
Untuk mengatasi kantuk, coba pijat berikut. Letakkan ibu jari sekitar 3 inci di bawah tempurung lutut dan 1 inci dari bagian luar tungkai. Pijat dengan gerakan memutar selama 3 menit. Menstimulir titik akupresur yang disebut zusanli ini memicu pelepasan oksigen ke otak, membuat anda bisa berpikir jernih dan siap menerima tantangan.

Categories:

Leave a Reply